Tata kelola Pemerintahan yang baik

Melalui penerapan reformasi birokrasi, kualitas SDM, infrastruktur berkualitas, peningkatan perekonomian, kedaulatan pangan, peningkatan peran pemuda & perempuan dalam pembangunan, Mewujudkan kehidupan sosial kemasyarakatan yang aman, adil, dan harmonis yang bertumpu pada nilai-nilai keagamaan dan kearifan lokal.

Perizian yang cepat, transparan dan mudah

DPMPTSP Bengkulu Selatan yang OSS (Online Single Submission) dalam pelaksaan perizinan online dan langsung terintegrasi dengan Pemerintah Pusat dalam pemberian layanan kepada masyarakat yang efektif dan efisien dimana saja dan kapan saja dalam proses yang cepat, mudah dan transparan.

DPMPTSP Bengkulu Selatan

Sistem Perizinan Elektronik Terintegrasi - OSS (Online Single Submission) Kabupaten Bengkulu Selatan menerapkan Aplikasi Perizinan SiCantik Cloud yang berorientasi kepada Aplikasi OSS (Online Single Submission). Program Pemerintah terhadap Aplikasi OSS ini didukung dengan mengeluarkan Peraturan Presiden (Perpres) No. 91 Tahun 2017 tentang Percepatan Pelaksanaan Berusaha dengan menerapkan sistem perizinan terintegrasi (Online single submission). Dalam sistem online single submission, seluruh perizinan mulai dari tingkat pusat hingga ke daerah menjadi satu kesatuan dan saling mendukung. Berdasarkan Perpes No. 91 Tahun 2017 Tentang Percepatan Pelaksanaan Berusaha, Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan Telah Membentuk SATGAS (Satuan Tugas) Percepatan Berusaha di Daerah dalam mengawal jalannya proses perizinan dari awal hingga akhir, model registrasi yang lebih modern dan cepat melalui autoregister. Data investor yang sudah teregistrasi bisa digunakan untuk mengurus perizinan lain sehingga investor tidak perlu repot-repot melakukan register ulang saat mengurus perizinan lain, sistem ceklis, sekali dapat autoregister penanaman modal, langsung dapat bekerja tapi dengan ceklis yang harus diselesaikan, data sharing untuk tidak mengulang birokrasi.

Kritik & Saran

Silahkan Berikan Kontribusi Anda